Home » , , » Teleskop Terbesar Di Cina Untuk Mengamati Kehidupan Alien

Teleskop Terbesar Di Cina Untuk Mengamati Kehidupan Alien


Cina telah selesai membangun teleskop radio terbesar di dunia yang terdiri dari 4.450 panel berbentuk segitiga yang dimasukkan ke dalam tempat di reflektor.

Teleskop, dijuluki sebagai Five-hundred-meter Aperture Spherical Telescope atau disingkat FAST, memiliki diameter 500 meter, yang lebih besar dari 30 lapangan sepak bola, dan sekarang dianggap teleskop radio terbesar di dunia, menyalip Arecibo Observatory di Puerto Rico, yang hanya memiliki diameter 300 meter. Teleskop ini digadang gadang 10 kali lebih sensitif daripada steerable teleskop 100 meter dekat Bonn, Jerman.

"Sebagai teleskop single aperture terbesar di dunia yang terletak di sebuah situs yang sangat tenang, dampak ilmiah tentang astronomi akan terlihat luar biasa, dan itu pasti akan merevolusi area lain dari ilmu-ilmu alam," kata Nan Rendong, kepala ilmuwan Project FAST, China.org.

Teleskop raksasa terletak di sebuah lembah karst di Pingtang County di provinsi barat daya Guizhou. Instalasi untuk FAST dimulai pada tahun 2011, menggusur lebih dari 9.000 warga di daerah tersebut. warga pengungsi direlokasi ke empat pemukiman dan diberi $ 1.800 sebagai kompensasi.

Total biaya proyek ini sekitar 1,2 miliar yuan atau sekitar $ 180 juta. Sebagian besar bahan yang digunakan dalam teleskop yang buatan dalam negeri. Dari tujuh receivers FAST, lima dibuat di dalam negeri sementara dua sisanya co-diproduksi oleh lembaga dari Cina, Australia dan Amerika.


Menurut laporan dari Inquisitr, teleskop baru China akan berfungsi penuh pada bulan September. Ini akan digunakan untuk mencari dan mendeteksi tanda-tanda kehidupan asing di luar angkasa dengan kemampuannya untuk melihat planet yang jauh dan lebih gelap.

Banyak teori konspirasi telah terus-menerus melaporkan bukti-bukti kehidupan di luar bumi. Mereka juga menuduh NASA menutupi informasi mengenai alien dan UFO. Sekarang, dengan ketersediaan teleskop baru yang lebih besar dan lebih kuat yang tidak kontrol langsung dari NASA, banyak teori mengklaim bahwa menemukan kehidupan di planet lain mungkin hanya beberapa tahun lagi.

0 Komentar:

Peraturan Dalam Berkomentar :

[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan, Menyelipkan Link Aktif.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara, Politik, Profokasi.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan, Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang Berkomentar Diluar Topic)

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^_^