Home » , » Facebook Tampaknya Telah Mempekerjakan Seorang Karyawan Kunci WeChat

Facebook Tampaknya Telah Mempekerjakan Seorang Karyawan Kunci WeChat

Dan Grover, seorang manajer produk yang membantu perusahaan aplikasi messenger dari Cina WeChat dalam upaya internasionalisasi, tampaknya telah mengambil pekerjaan baru di Facebook.

Sebuah foto di tweet dari karyawan Uber Chenyu Zheng kemarin muncul untuk menunjukkan kue dihiasi dengan logo WeChat, dan panah menunjuk ke logo Facebook. Di foto tersebut juga terdapat nama Grover.

Wow! This should be news! FB hired Dan Grover from WeChat… Now all the china knowledge will be with FB?! pic.twitter.com/d6b5Azjs3r

    — ✰ Chenyu ✰ (@chenyuz) July 15, 2016

Bulan lalu Grover mengatakan dia akan meninggalkan WeChat tetapi tidak menyatakan apa yang dia akan lakukan selanjutnya.

This is my last week at WeChat. Grateful to everyone at Tencent for an amazing past 2½ years! pic.twitter.com/7lw8PtmBjN

    — Dan Grover (@DanGrover) June 24, 2016

Facebook telah bergegas untuk mengejar ketinggalan dengan WeChat tahun ini dengan meluncurkan platform ChatBot Messenger. Sejak itu Facebook telah memperkenalkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman bagi pengguna berkomunikasi dengan chatbots dari rantai makanan, organisasi berita, layanan seperti Hipmunk, dan perusahaan lain. Tapi WeChat dianggap satu tahun lebih depan dalam persaingan ketika datang dengan penggunaan chatbots, perdagangan percakapan, dan penggunaan kode QR untuk menemukan bots, melakukan pembayaran mobile, atau mendapatkan informasi.

Facebook tertarik untuk mengungguli orang-orang seperti Google, Microsoft, Kik, Line, Slack, Telegram, dan perusahaan lain yang telah membawa chatbots ke dalam aplikasi pesan mereka.

Hal itu tidak lantas menjelaskan bahwa Facebook akan memiliki Grover bekerja pada chatbots untuk Messenger, walaupun itu akan masuk akal mengingat pengalaman dan warisan dari WeChat soal percakapan. Grover dan Facebook tidak segera menanggapinya.

Grover bergabung dengan tim WeChat pada bulan Januari 2014, sesuai dengan profil LinkedIn-nya, ia bertindak sebagai manajer produk untuk aplikasi WeChat Mac, menurut blog WeChat. Selama dua tahun terakhir dia telah bekerja untuk WeChat di Guangzhou, Cina.
Baca Juga : ASUS mengumumkan ZenFone 3 Laser dan ZenFone 3 Max
Tencent dan Facebook adalah aplikasi chat yang paling banyak digunakan di planet ini.

Tencent WeChat dan Weixin properti memiliki 762.400.000 pengguna aktif bulanan Maret menurut data dari Tencent. Facebook Messenger, memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif bulanan, dan WhatsApp, yang juga dimiliki oleh Facebook, memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Sebelum bergabung WeChat, Grover adalah seorang manajer produk di startup pendidikan Udacity, dan sebelum itu ia menjual startup musik Etude Steinway & Sons dari 2010-2012.

0 Komentar:

Peraturan Dalam Berkomentar :

[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan, Menyelipkan Link Aktif.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara, Politik, Profokasi.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan, Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang Berkomentar Diluar Topic)

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^_^