Home » » 5 Film Horror Ini Memperoleh Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

5 Film Horror Ini Memperoleh Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa


Film horor adalah film yang berusaha untuk memancing emosi berupa ketakutan dan rasa ngeri dari penontonnya. Alur cerita mereka sering melibatkan tema-tema kematian, supranatural, atau penyakit mental. Banyak cerita film horor yang berpusat pada sebuah tokoh antagonis tertentu yang jahat.

Baru baru ini film The Conjuring 2 dirilis. Film sekuel dari The Conjuring ini Di minggu pertama penayangan, The Conjuring 2 mampu meraup untung hingga US$ 33,5 juta.

Lalu, film horor apa saja yang berhasil meraih pendapat terbesar? Berikut daftarnya dari catatan BookMyShow.

The Sixth Sense

Film supernatural horor yang ditulis dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan ini dirilis pada tahun 1999. Film ini menceritakan anak yang terisolasi dan mampu melihat dan berbicara dengan orang mati.

Film yang dibintangi Bruce Willis ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp8,9 triliun. Sukses di pasaran, The Sixth Sense mendapatkan 6 nominasi Oscars pada Academy Awards tahun 2000.

The Exorcist

Film arahan William Friedkin ini sukses mengantongi pendapatan hingga Rp5,8 triliun pada tahun 1973. Film yang diadaptasi dari novel William Peter Blatty tahun 1971 ini menceritakan pengusiran setan yang dilakukan oleh dua pendeta terhadap seorang gadis berusia 12 tahun.

The Conjuring

Sukses menyutradarai Insidious (2011), James Wan menyutradarai film supernatural berikutnya yang berjudul The Conjuring pada 2013.

Dibintangi Vera Farmiga dan Patrick Wilson, film ini mengisahkan Ed dan Lorraine Warren, peneliti paranormal dan penulis yang terkait dengan kasus rumah berhantu. The Conjuring berpendapatan sebesar Rp4,2 triliun, sementara sekuelnya dirilis Juni lalu.

What Lies Beneath

Dibintangi Harrison Ford dan Michelle Pfeiffer, What Lies Beneath menceritakan pasangan yang dihantui namun menyingkap rahasia tentang masa lalu mereka. Film arahan Robert Zemeckis ini sukses mengantongi pendapatan sebesar Rp3,8 triliun.

The Ring

Film horor yang disutradarai oleh Gore Verbinski ini dibintangi Naomi Watts. Film yang tayang pada tahun 2002 ini merupakan remake dari film The Ring 1998 film horor Jepang, yang diadaptasi dari novel Ring oleh Koji Suzuki. Film ini mendapatkan pendapatan sebesar Rp3,3 triliun.

0 Komentar:

Peraturan Dalam Berkomentar :

[+] Marilah Kita Budayakan Berkomentar Sesudah Membaca Artikel.
[+] Dilarang Menghina, Promosi Atau Iklan, Menyelipkan Link Aktif.
[+] Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Porno, Spam, Sara, Politik, Profokasi.
[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan, Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang Berkomentar Diluar Topic)

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^_^